Penyebab Kanker Tulang dan Cara Pengobatanya | B' Healthy B' Healthy: Penyebab Kanker Tulang dan Cara Pengobatanya
Contact Us:

If You Have Any Problem, Wanna Help, Wanna Write Guest Post, Find Any Error Or Want To Give Us Feedback, Just Feel Free To Contact Us. We Will Reply You Soon.

Name: *


Email: *

Message: *


Skillblogger

LiveZilla Live Help

Saturday, May 30, 2015

Penyebab Kanker Tulang dan Cara Pengobatanya

Penyebab Kanker Tulang
Hingga saat ini penyebab kanker tulang masih sangat belum jelas. Meskipun ilmu kedokteran terus berkembang, dokter masih belum bisa menjelaskan mengapa orang bisa menderita kanker tulang.

Kanker tulang memang tidak menular, meskipun demikian, jika ada pemicu pada seseorang yang memiliki faktor-faktor risiko, penyakit ini dapat lebih mudah berkembang. Penyebabnya utamanya tidak diketahui, namun beberapa faktor risiko perlu diwaspadai.

Berikut ini beberapa faktor risiko penyebab munculnya kanker tulang : Berada di usia tertentu,biasa terjadi pada terjadi pada orang dewasa, anak atau muda, menyerang orang yang sebelumnya pernah menjalani radiasi atau kemoterap, memiliki sejarah kanker tulang dalam keluarga.

Ada berbagai metode untuk pengobatan kanker tulang. Metodenya tergantung pada sejauh mana penyakit tersebut sudah menyerang. Berbagai faktor, seperti tingkat keparahan kanker dan lokasinya juga perlu dicatat sebelum merekomendasikan satu alternatifpengobatan. Di bawah ini adalah berbagai pilihan pengobatan:

1. Pembedahan merupakan metode yang sangat umum untuk pengobatan kanker ini. Hal ini biasanya dilakukan ketika tumor sangat besar dan harus dihilangkan sepenuhnya. Seorang pasien masuk ruang operasi ketika tulang atau bagian sekitar tulang menciptakan masalah. Tulang-tulang yang lengkap diperiksa oleh patologi untuk memeriksa apakah ada pertumbuhan tumor. Jika pengangkatan tumor tidak tuntas, sel-sel akan mulai tumbuh perlahan. Seluruh area sekitarnya akan terpengaruh.Kanker tulang dapat terulang kembali jika operasi tidak dilakukan dengan perawatan yang tepat.

2. Di masa lalu, amputasi harus menjalani untuk menghilangkan kanker tulang. Namun, teknik canggih dan baru diperkenalkan untuk menyingkirkan tumor. Tumor bisa dikorek jika sangat kecil.

3. Implantasi tulang juga dapat digunakan.

4. Kemoterapi dapat digunakan untuk menghentikan pertumbuhan sel. Pertumbuhan sel kanker dihentikan. Kemoterapi biasanya disarankan sebelum operasi. Dengan cara ini, tumor dapat menyusut ukurannya. Operasi menjadi sangat mudah dan tingkat keberhasilan sangat tinggi. Sel-sel kanker secara efektif dibunuh oleh sesi kemoterapi. Namun, kadang-kadang sel-sel sehat yang juga tewas. Rambut rontok, mual dan pusing mungkin dialami oleh pasien setelah sesi kemoterapi.

5. Radiasi juga membantu dalam membunuh sel-sel kanker tulang. Beberapa minggu atau bulan dapat diambil oleh terapi. Dosis dan jenis radiasi berbeda sesuai dengan jenis kanker.
Like the Post? Share with your Friends:-

Team SB
Posted By: Team SB

0 comments:

POST A COMMENT

Contact Us

Name

Email *

Message *

 

Latest post

Blog Archive

Pages

About Us

Recent Comment

Copyright © . SkillBlogger. All Rights Reserved.
Designed by :- Probtemplates |