12 Tips Tetap Sehat Bagi Pria | B' Healthy B' Healthy: 12 Tips Tetap Sehat Bagi Pria
Contact Us:

If You Have Any Problem, Wanna Help, Wanna Write Guest Post, Find Any Error Or Want To Give Us Feedback, Just Feel Free To Contact Us. We Will Reply You Soon.

Name: *


Email: *

Message: *


Skillblogger

LiveZilla Live Help

Thursday, April 30, 2015

12 Tips Tetap Sehat Bagi Pria

Terlalu sibuk dengan pekerjaan, seringkali menjadi penyebab pria melupakan tingkat kebugaran dan kesehatan. Sehari-hari mereka hanya bergelut dengan tugas kantor, mengejar karir dan baru sadar pentingnya sehat ketika penyakit datang dan menyerang Anda. Jika yang datang penyakit ringan tak menjadi soal namun lain lagi ceritanya dengan gangguan kesehatan berat yang membuat Anda harus istirahat total berhari-hari bahkan berminggu-minggu.
Sebagai solusi untuk selalu menjaga kebugaran dan kesehatan Anda tips berikut ini mungkin bisa membantu :

Cepat Pulang Usai Kerja

Lembur kerja bukan jadi masalah, namun jika hal itu sudah menjadi kebiasaan Anda perlu menimbang-nimbang sesekali membebaskan diri dari aktivitas tersebut. Jam kerja terlalu panjang banyak dikaitkan dengan risiko lebih besar akan munculnya kecemasan serta depresi yang dapat membahayakan kesehatan Anda.

Menjaga hubungan dengan sahabat dan relasi

Memiliki jaringan yang baik teman-teman dan keluarga dikaitkan dengan kemungkinan lebih besar berumur panjang. Sebaliknya kesepian dikaitkan dengan risiko lebih besar terkena penyakit jantung. Anda tak harus berkunjung secara fisik. Menjalin hubungi melalui situs jejaring sosial itupun sudah cukup.

Berjalan di bawah Hangatnya Matahari Pagi

Berjalan di bawah sinar matahari15 sampai 20 menit setiap hari dapat memasok kebutuhan harian vitamin D. Mendapatkan jumlah cukup vitamin D dapat menangkal penyakit diabetes, serangan jantung, gagal jantung, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan mungkin bahkan flu biasa. Tapi jangan terlalu lama terkena sinar matahari karena meningkatkan risiko kanker kulit.

Matikan Televisi

Orang-orang yang banyak menonton TV di usia 20-30an memiliki faktor risiko jantung lebih di usia 40 dibanding mereka yang tidak.

Kontrol gula darah Anda

Olahraga teratur, mengkonsumsi makanan dengan banyak serat, dapat menjaga gula darah dalam kisaran yang aman.

Perhatikan Tingkat Kesuburan

Lindungi fertilitas Anda. Berendam di air panas diketahui sebagai pembunuh sperma diketahui, begitu pula terlalu lama menggunakan laptop.

Kurangi Konsumsi Daging

Terlalu banyak mengkonsumsi daging meningkatkan risiko penyakit jantung, kanker kolorektal, dan kondisi kesehatan lainnya. Cobalah untuk membatasi daging merah dalam diet Anda, menggantinya dengan makanan kaya lemak tak jenuh ganda, seperti ikan.

Stop Merokok

Merokok juga dapat meningkatkan risiko kanker kolorektal, yang lebih sering terjadi pada pria daripada wanita.

Memiliki Tujuan Hidup

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang bahagia dan memiliki rasa tujuan dalam hidup cenderung untuk mengembangkan gangguan kognitif dan penyakit Alzheimer daripada yang tidak.

Mengkonsumsi secangkir Kopi

Penelitian menunjukkan bahwa pria yang minum kopi dalam dosis yang tepat serta olahraga teratur memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat, serta rentang hidup lebih lama.

Jadwal kolonoskopi

Pria lebih mungkin didiagnosis dengan kanker kolorektal daripada wanita. Menjalani tes kolonoskopi dapat menyelamatkan hidup Anda. Jika Anda berusia 50 atau lebih tua bahkan harus rutin untuk periksa kanker kolorektal, termasuk colonoscopies.

Menjalin hubungan lebih harmonis dengan istri

Penelitian menunjukkan pria yang menikah dengan bahagia memiliki risiko lebih rendah terkena stroke daripada mereka yang masih lajang atau menikah tanpa kebahagiaan.
Like the Post? Share with your Friends:-

Team SB
Posted By: Team SB

0 comments:

POST A COMMENT

Contact Us

Name

Email *

Message *

 

Latest post

Blog Archive

Pages

About Us

Recent Comment

Copyright © . SkillBlogger. All Rights Reserved.
Designed by :- Probtemplates |