Berhentilah Merokok Agar Kualitas Hidup Meningkat | B' Healthy B' Healthy: Berhentilah Merokok Agar Kualitas Hidup Meningkat
Contact Us:

If You Have Any Problem, Wanna Help, Wanna Write Guest Post, Find Any Error Or Want To Give Us Feedback, Just Feel Free To Contact Us. We Will Reply You Soon.

Name: *


Email: *

Message: *


Skillblogger

LiveZilla Live Help

Tuesday, April 28, 2015

Berhentilah Merokok Agar Kualitas Hidup Meningkat

Berhentilah Merokok Agar Kualitas Hidup Meningkat
Beberapa tahun lalu di bungkus rokok tertulis bahaya merokok, merokok dapat menyebabkan..,rupanya tulisan tersebut tak mempan menurunkan jumlah perokok. Karena tak berhasil tulisan tersebut dirubah dengan kalimat yang lebih ekstrem, merokok membunuh, tak cukup dengan kata-kata tapi juga disertai foto menakutkan. Apakah upaya tersebut berhasil hasilnya tetap saja jumlah perokok makin bertambah.

Bagi Anda penyuka nikotin bila berbagai gambaran resiko akibat menghisap nikotin ini rupanya tak cukup ampuh hasil studi ini mungkin bisa membuat Anda berfikir dua kali. Ada sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika, mengungkapkan berhenti merokok ternyata tak hanya meningkatkan kesehatan tetapi juga mendorong kualitas hidup. "Berhenti merokok memang sulit, namun bila Anda dapat melakukannya, ada banyak manfaat yang akan Anda dapat" ujar Megan E. Piper, asisten profesor kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Winconsin.

Piper menjelaskan, dia dan rekan-rekannya, ingin melihat apakah mereka bisa membuktikan asumsi tentang perasaan lebih baik setelah perokok memutuskan berhenti. Caranya dengan melihat bagaimana mantan perokok menggambarkan kualitas hidup mereka. “Hal itu sulit, karena kualitas hidup cenderung menurun seiring bertambahnya usia orang,” ujarnya.

Penelitian dilakukan dengan melakukan survei terhadap 1,504 orang dari Wisconsin, 58 persen perempuan, 84 persen kulit putih ( mereka mulai berhenti merokok antara tahun 2005 hingga 2007). Penelitian dilakukan selama tiga tahun dengan menguji darah mereka memastikan apakah mereka benar-benar sudah berhenti merokok. Peneliti juga memberikan sejumlah pertanyaan kepada mereka mulai dari standar hidup, hubungan, persahabatan dan hal lain terkait dengan kualitas hidup.

Secara keseluruhan, kesimpulan dari studi, di akhir penelitian mereka yang benar-benar memutuskan berhenti merokok kualitas hidupnya cenderung naik. Sebaliknya mereka yang tetap saja merokok seperti semula.


Like the Post? Share with your Friends:-

Team SB
Posted By: Team SB

0 comments:

POST A COMMENT

Contact Us

Name

Email *

Message *

 

Latest post

Blog Archive

Pages

About Us

Recent Comment

Copyright © . SkillBlogger. All Rights Reserved.
Designed by :- Probtemplates |