Cara Praktis Menjaga Kesehatan Mata | B' Healthy B' Healthy: Cara Praktis Menjaga Kesehatan Mata
Contact Us:

If You Have Any Problem, Wanna Help, Wanna Write Guest Post, Find Any Error Or Want To Give Us Feedback, Just Feel Free To Contact Us. We Will Reply You Soon.

Name: *


Email: *

Message: *


Skillblogger

LiveZilla Live Help

Monday, April 27, 2015

Cara Praktis Menjaga Kesehatan Mata

Penglihatan yang prima adalah aset penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari kita. Untuk menjaganya agar tetap sehat sebenarnya tak musti mengeluarkan kocek yang bakal menguras kantong. Melakukan hal-hal sederhana seperti latihan atau menghindari sesuatu yang tak baik bagi mata juga bisa membantu.
Beberapa tips singkat berikut ini bisa Anda coba praktikkan agar penglihatan Anda tetap sehat :
Latihan Melihat Jarak Jauh
Praktik melihat Jarak lebih dari 20 meter. Caranya pandang kedepan hingga mencapai posisi alami mata (20 atau lebih meter jauhnya). Saat melakukanya usahakan otot mata tetap rileks. Jika dilakukan secara rutin latihan ini baik untuk menjaga mata dan kemampuan penglihatan Anda.
Istirahat Sejenak Selepas Makan
Jangan lakukan pekerjaan yang membutuhkan kemampuan penglihatan Anda dan di tempat yang kurang terang. Selama pencernaan, darah ditarik ke perut untuk tujuan pencernaan, jadi jika Anda bekerja di ruang kurang terang selama proses ini suplai gizi dan nutrisi untuk mata berkurang. Akibatnya otot mata bisa lemah dan berkurangnya kemampuan melihat.
Tidak Membaca Saat Lelah
Ketika lelah atau sakit hindari membaca. Kondisi tubuh yang lemah akan melemahkan seluruh sistem. Membaca selama sakit atau kelelahan melemahkan otot mata.

Tidak harus membaca lebih dari tiga puluh menit pada satu waktu
Tiga puluh menit waktu maksimum bagi mata untuk menangkap sesuatu tanpa mengalami ketegangan atau kelelahan. Melakukan relaksasi sejenak bisa mengurangi ketegangan pada mata.

Sinar matahari Pagi
Berjalan santai atau olahraga ringan saat matahari terbit bagus buat kesehatan mata Anda.

Pijat mata dan latihan Mata
Olahraga mata atau pijat memberikan beberapa latihan fisik sehingga aliran darah akan lebih baik dan nutrisi ke otot-otot tinggi. Efek positifnya otot-otot mata bisa kembali elastis.

Sumber : Berbagai Sumber
Like the Post? Share with your Friends:-

Team SB
Posted By: Team SB

0 comments:

POST A COMMENT

Contact Us

Name

Email *

Message *

 

Latest post

Blog Archive

Pages

About Us

Recent Comment

Copyright © . SkillBlogger. All Rights Reserved.
Designed by :- Probtemplates |