Cara Mengatasi Gangguan Mata Kering | B' Healthy B' Healthy: Cara Mengatasi Gangguan Mata Kering
Contact Us:

If You Have Any Problem, Wanna Help, Wanna Write Guest Post, Find Any Error Or Want To Give Us Feedback, Just Feel Free To Contact Us. We Will Reply You Soon.

Name: *


Email: *

Message: *


Skillblogger

LiveZilla Live Help

Saturday, May 30, 2015

Cara Mengatasi Gangguan Mata Kering

Mata merupakan adalah organ vital. Organ ini bisa mengkonversi cahaya yang tercermin dari sebuah objek menjadi sinyal neuron ke otak. Selanjutnya ini akan memberi mereka umpan untuk memproses dan mengidentifikasi objek.

Salah satu gangguan yang terjadi pada organ ini adalah mata kering. Gangguan ini terkait dengan dua bagian penting pada organ ini yaitu kelopak mata dan air mata. Kelopak mata berkedip beberapa kali dalam satu menit. Proses ini untuk membersihkan dan menjaga kelembaban dengan menggunakan sekresi air mata dari kelenjar lakrimal. kelopak juga memiliki aksi refleks cepat untuk melindungi mata.

Sedangkan air mata memiliki fungsi penting dalam kesehatan mata. Mereka mencuci debu, bahan kimia, kuman dan benda asing lainnya. Mereka mengendalikan mikroorganisme di mata dengan enzim yang dikandungnya. Disebut dalam kondisi mata kering jika kelenjar air mata tidak cukup banyak mengeluarkan air mata, atau kualitas cairan menguap sangat cepat.

Mata kering sering terjadi pada mereka yang berusia senja. Ini bisa terjadi karena di usia tersebut minyak tidak cukup diproduksi. Beberapa obat menyebabkan masalah ini. Tapi yang muda pun bisa mengalaminya. Biasanya akibat cuaca panas, kering dan berangin. Menopause, defisiensi vitamin A dan kondisi tiroid dapat menyebabkan Juga.

Biasanya jika mengalami gangguan ini yang dirasakan adalah gatal, terbakar, iritasi, penglihatan kabur, rasa tidak nyaman dan mata merah. Pengobatan mata kering harus dikenali apa penyebabnya dahulu. Untuk orang tua tanpa masalah tertentu, menggunakan air mata buatan dua sampai tiga kali sehari dan salep di malam bisa mengatasi masalah tersebut.

Meskipun nampaknya sepele, mata kering, jika tidak diobati, dapat menyebabkan masalah yang lebih berat. Minum banyak air,sejenak mengistirahatkan mata dari saat membaca dokumen atau menatap layar komputer secara berkala, sengaja mengedipkan kelopak mata dengan sengaja juga bisa efektif membantu Anda.

Sumber : Berbagai Sumber
Like the Post? Share with your Friends:-

Team SB
Posted By: Team SB

0 comments:

POST A COMMENT

Contact Us

Name

Email *

Message *

 

Latest post

Blog Archive

Pages

About Us

Recent Comment

Copyright © . SkillBlogger. All Rights Reserved.
Designed by :- Probtemplates |